Strategi Pengembangan Layanan Perpustakaan Umum Kota Malang dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung

Authors

  • Nur Halimah Jurusan Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya, Malang

Abstract

 

Abstract: Strategy of Developmental Services of Public Library of Malang in Increasing Visitors Number. . The public library is a library that is intended for all people from children to adults. So that public libraries provide a wide range of facilities that aim to meet the needs of the community. In this case the malang public library has been increasing variety of facilities including: braille corner, children’s playroom, mobile library, wi-fi, and more. With the increasing vartiety of these facilities, it is expected that many people are interested in visiting library. But, in fact the number of visitors has declined. Therefore, the library service development strategies are needed to increase the number of visitors.

Keyword: strategy, development, service library

 

Abstrak: Strategi Pengembangan Layanan Perpustakaan Umum Kota Malang dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung. Perpustakaan umum merupakan perpustakaan yang diperuntukkan bagi semua kalangan masyarakat mulai dari anak-anak hingga dewasa. Sehingga perpustakaan umum menyediakan berbagai fasilitas yang bertujuan untuk memenenuhi kebutuhan masyarakat. Dalam hal ini Perpustaklaan Umum Kota Malang sudah meningkatkan berbagai fasilitas diantaranya adalah: braille corner, ruang bermain balita, perpustakaan keliling, wi-fi, dan lainnya. Dengan meningkatkan berbagai fasiltas tersebut, diharapakan masyarakat banyak yang berminat mengunjungi perpustakaan. Akan tetapi pada kenyataannya jumlah pengunjung semakin menurun. Oleh karena itu, diperlukan strategi pengembangan layanan perpustakaan umum untuk meningatkan jumlah pengunjung

Kata kunci: strategi, pengembangan, layanan perpustakaan

Published

2015-11-23

Issue

Section

Articles