Implementasi Peraturan Daerah Kota Malang Nomor 8 Tahun 2015 Tentang Izin Lingkungan (Studi pada Badan Lingkungan Hidup Kota Malang dan RSUD Dr. Saiful Anwar Malang)

Authors

  • Vezi Anisa Uikhairi Jurusan Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya, Malang

Abstract

Abstract: Implementation of Malang City Local Regulation Number 8 Year 2015 About Environmental Permit ( Study in Badan Lingkungan Hidup Kota Malang and RSUD Dr. Saiful Anwar Malang). The world is constantly evolving due to the necessity of human life is not limited and supported by the ability of human beings to meet the needs and satisfaction. Technology has increased so the more complex human activities resulting in increasingly rapid development activities for the sake of economic growth competition. But the rapid growth of development and growth in the current economic environment led to a decrease because of all human activities increasingly complex does not offset the environmental protection and management. Development activities involving natural resources that exist when not properly managed would seriously affect and childbirth danger to the health and lives of the urban population in Indonesia. Inevitably, the urban poor are most susceptible to the disease as a result of environmental hazardous waste results released by the development activity.


Keywords:
policy implementation, environmental permit, hospital waste

 

Abstrak: Implementasi Peraturan Daerah Kota Malang Nomor 8 Tahun 2015 Tentang Izin Lingkungan (Studi pada Badan Lingkungan Hidup Kota Malang dan RSUD Dr. Saiful Anwar Malang). Dunia yang terus berkembang dikarenakan kebutuhan hidup manusia yang tidak terbatas serta didukung dengan kemampuan yang dimiliki manusia untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasannya. Teknologi semakin meningkat sehingga kegiatan manusia semakin kompleks mengakibatkan semakin bertambah pesatnya kegiatan-kegiatan pembangunan demi persaingan pertumbuhan ekonomi. Akan tetapi semakin pesatnya pertumbuhan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi saat ini mengakibatkan terjadinya penurunan lingkungan dikarenakan segala kegiatan manusia yang semakin kompleks tidak diimbangi dengan perlindungan dan pengelolaan lingkungan. Kegiatan pembangunan dengan melibatkan sumber daya alam yang ada apabila tidak dapat dikelola dengan baik akan berpengaruh serius dan melahirkan bahaya terhadap kesehatan dan kehidupan penduduk perkotaan di Indonesia. Tidak bisa dipungkiri, masyarakat miskin perkotaan merupakan yang paling mudah terkena penyakit sebagai akibat dari lingkungan yang berbahaya hasil limbah yang dikeluarkan oleh kegiatan pembangunan tersebut.

 

Kata kunci: implementasi kebijakan, izin lingkungan, limbah rumah sakit

Published

2016-09-20

Issue

Section

Articles